Sabtu, 22 Juni 2013

cara bersikap ketika diputus sang kekasih

hari ini hujan deras ketika aku nulis postingan bagaimana cara bersikap ketika kita di putus sang kekasih, dingin dalam suasana yang mendukung untuk sedikit curhat dan berbagi pikiran ama sobat yang lagi ngerasain diputus kekasih, setelah diputus, atau baru diputus, ah belibet banget ngomongnya, langsung kepokok masalah aja ya....
buat kalian yang pernah ngerasain diputusin ceweknya/cwoknya yang sanagat di sayang, gimana rasanya? sakit banget pasti, jangan kuatir aku juga pernah ngrasain itu, dan butuh waktu sangat lama untuk move on sobat, hati kaya di iris, air mata terasa tak lagi mau menetes (kaya lagunya republik malahan), terasa kehidupan telah tiada lagi semangat, tulang terasa ngilu di sekujur tubuh, kapala nyut-nyutan, galau tingkat dewalah pokoknya, tapi tapi kali ini aku akan berbagi tips dengan sobat bagaimana harus bersikap agar jadi pribadi yang lebih tegar, dan nampak kuat, semangat.......


pertama-tama adalah pola pikir (itu kata-kata andalanku sob)
rubah pola pikir kalian untuk move on, kobarkan semangat dengan cara mensugesti diri sendiri yang bisa bikin kita tak lagi memikirkanya, dan dia bukan lah segalanya, sulit memang menjalankannya, tapi cobalah perlahan melangkah, perjalan 1000 km dimulai dari 1 langkah kawan.
jangan berfikir kita tak bisa hidup tanpanya, dan jangan biarkan kata-kata itu muncul lagi setelah kalian baca postingan ini, cobalah berfikir "semakin kita larut dalam keterpurukan akan semakin keras mereka menertawakan kita, karna mereka menganggap kitalah yang kalah danmereka yang menang, semakin akan mereka merasa sempurna di atas kelemahan kita sat terpuruk" tunjukan kalau kita mampu melawan kekejaman ini dan bangkit untuk langkah yang lebih penting, untuk tunjukkan kalau kita bisa lebih dari ini, berjalanlah dari lorong gelap untuk menuju ujung lorong yang terng, teruslah berusaha walau harus merangkak, tataplah cahaya itu terus untuk jadi sebuah tujuan, dan penyemangat kebangkitan dari gelapmu saat ini, jangan hanya terdiam dalam gelap, pasrah terima takdir, memang takdir jodoh, maut, rizki itu ditangan Tuhan, tapi Tuhan juga tidak bodoh dalam menilai. siapa yang berusaha keras dan yang tidak, gak mungkin Tuhan akan berikan hal terbaik jika kita hanya berdiam diri tanpa usaha dalam keterpurukan.
itu ujian kalian sobat, ujian kenaikan kelas dari Tuhan untuk derajat yang lebih mulia dan tinggi jika kalian berusaha keras mengerjakannya, dan berusaha pantang menyerah untuk lulus, bukan kepandaian yang buat kalian lulus dalam ujian-Nya, namun kesabaran, tawakal, mawas diri, ketegaran, semangat, dan lain sebagainya dengan hati yang bersih, putih, kuat mengakar ketanah demi pertahanan pohon agar tak tumbang di terpa  badai, karna untuk jadi tinggi itu tak mudah, semakin tinggi kita berdiri, akan semakin keras badai menerpa, semakin kita jauh melangkah, akan semakin letih kita jalani, tapi untuk hadiah istimewa dari Tuhan yang disiapkan untuk kita kenapa tidak.
Tuhan maha adil, Tuhan juga maha memberi, Dia tak pernah tidur untuk melihat usaha kalian, Dia tak pernah terpejam untuk mendengan do'a kalian, berdo'alah dan berusaha keras, Memintalah pada-Nya dan terus meminta hingga Dia malu pada kalian untuk tak mengabulkan do'a dan usaha keras kalian, 
Pola fikir positif dan bersuudzon pada takdir serta kisah akir hidup kita yang happy anding yang telah Tuhan siapkan sangat istimewa pada diri kitalah yang akan membuat kita semangat dalam menjalani hidup ketika terpuruk. SEMANGAT KAWAN.... (aku juga...)

yang kedua adalah sikap
sikap yang kita perlukan untuk merubah sudut pandang orang lain pada diri kita agar nampak tegar dan kuat. misalnya dengan cara sok happy, sok tersenyum, sok gak terjadi apa-apa, padahal batin kita skit banget, jangan pernah perlihatkan keedihan di wajah kita pada sembarang orang, hanya orang yang paling dekat dan paling mengerti kita, kawan misalnya tapi bukan sembarang orang kita curhatin juga, agar kita nampak tegar untuk memupus nilai lemah dari si dia yang telah melukai kita, agar dia tak berfikir dia yang paling sempurna, karna rasa itu adalah sombong yang sangat di benci Rabb semesta alam, kalau kita sayang ma dia, jangan biarkan lah dia terlarut dalam kesombongannya yang membuat ia merasa paling sempurna, itu yang disebut sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, sambil kita move on, berusaha nampak tegar dimata orang lain agar tak nampak lemah dan di hina, tapi juga menghindarkan si dia terlarut dalam kesombongan, sungguh mulia kita yang sabar dan move on, segala sesuatu yang di lakukan karena Rabbqu memang berlipat ganda fungsinya.

yang ketiga
buat kesibukan untuk agar supaya pikiran kita menemukan hal baru dan terhibur, tidak hanya monoton dalam pemikiran si dia yang belum tentu perdulikan kita, ngapain kesibukannya?
that good question, cari kesibukan yang positif sob, karena kesibukan positif itulah yang akan membuat ketenangan dalam diri kita, misalnya kita lampiaskan dalam pekerjaan, yang biasanya kerja biasa aja, kita luapin emosi positif kita disitu, kita hajar kerjaanya, marah yang positif namanya, marah tapi membuahkan hasil yang lebih, iya kan sob.. coba deh....
kalau yang suka maen, maen aja ketempat yang positif jangan miras, narkoba, dan urakan, kalian pikir semua itu menyelesaikan masalah? jawabannya tidak, paling semalam dua mlam akan hilang efeknya dan malah akan semakin runyam masalahnya, sama orang tua, belum kalo ketangkep polisi, belum uangnya habis gak penting, dalam kesehatan juga gak bagus, iya kalau Tuhan masih berikan kita hidup, kalau mati pas miras, narkoba ato ngrampk, HABIS KALIAN DI BAKAR DI TUNGKU TUHAN, JADI INTIP GOSONG KALIAN.hehehehe,,,,,,, refresing aja ketempat pariwisata yang indah ama temen-temen, rame-rame adain acara apa gitu, malah akan lebih buat ketenangan fikir kalian dan pasti akan menenangkan beban kalian, teriak sekeras-kerasnya disana, buang semua amarah, kegelisahan, kegalauan, luapkan emosi dalam teriakanmu, dan tarik nafas dalam-dalam lalu lepaskan, huuuhhhhhhh ..... leghaaaaa........

mungkin ini yang terakir....
rubah sudut pandang, simple sih, selama ini kita pandang kesulitan yang hadir sebagai masalah, tapi cobalah kita pikir dengan ligika, ketika kita menganggap itu sebuah masalah semua akan terasa sangat berat banget bukan? dan waktu terasa begitu lama berjalan, pusing terus karena pikiran kita yang selalu mengeluh, anggapan seperti hanya akan menyeret kita dalam keterpurukan dan akir yang buruk karena ketidak pastian dan keragu-raguan hati kita.
move on. sekarang kalau coba kita rubah sudut pandang kita, anggap kesulitan yang hadir senbagai cobaan hidup yang harus kita lewat, anggap masalah sebagai salah satu jalan yang perlu kita lewati untuk sebuah tujuan yang di ujung sana Tuhan telah siapkan hal terbaik untuk kita, ingat Tuhan selalu tahu yang terbaik bagi umatnya, anggap ujian yang Tuhan berikan bukan sebagai wujud kebencian-Nya pada kita, melainkan bentuk kasih sayang pada kita, agar kita punya mental, bekal kekuatan dan ketegaran ketika kita di atas nanti, dengan bekal itulah kita nanti bisa pertahanin posisi kita di atas, coba kalau tanpa bekal, baru naik sedikit udah gemeter saking tingginya, grogi, dan berjalan aja susah, jatuh dah iya. coba bayangin kalau kita jadi orng pintar dengan berbagai pengalaman kita, pasti kita akan terus dibutuhin, tapi kalau kita keatas karena instan tanpa bekal akan jadi apa kita ninti diatas.
anggap masa lalu yang kelam sebagai pelajar berharga untuk kita yang Tuhan berikan istimewa pada kita. always happy sob.... 

han pernah berkata "hidup itu simple, kita ambil keputusan dan jangan pernah menyesalinya"

daddy corbuzier juga pernah berkata " kesempatan itu akan mengetuk semua pintu, namun hanya sedikit orang yang mampu membukanya" tau maksudnya, semua orang itu punya kesempatan, semakin banyak kita sberusaha akan semakin banyak pula kesempatan yang menghampiri kita, namun hanya orang yang punya kemampuan lah yang bisa ambil kesempatan itu, jadi jangan cuma hanya berdo'a tapi berusaha, agar ketika kesempatan itu datang kita mampu mengambil dan mengatasinya.

kalau saya berkata "hidup itu adalah sebuah piliha, dan dalam tiap pilihan itu selalu ada resiko menanti kita, masalahnya adalah kita harus terima dan hadapi tiap masalah dari pilihan kita sendiri"

move on, hati kita akan suka itu........

saya nurul sulistian, semoga bermanfaat dan terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar