Kamis, 04 Juli 2013

cara melatih kecepatan mengetik



cara melatih kecepatan mengetik, mungkin bagi kalian ada yang sudah tau dan umum tentang situs penyedia pelatihan mengetik secara cepat yang satu ini, tapi saya membuat postingan ini cuma buat kalian yang belum tau aja, biar lebih semangat dan termotifasi dalam berlatih mengetik secara cepat, walaupun gak harus 10 jari tapi setidaknya kalian bisa lebih semakin cepat.

menariknya situs ini adalah tersedianya berbagai macam fitur yang sangat membantu kita untuk belajar mengetik secara cepat. salah satu diantaranya adalah kit ammpu mengetahui seberapa kecepatan kita mengetik, koreksi otomatis, dan yang pasti akan membuat kita lebih tergerakj untuk bisa lebih cepat setelah kita tau berapa kecepatan kita.


di dalamnya juga ada fitur kompetisi mengetik, dalam kompetisi ini kita tinggal pilih negara mana yang akan kita ajak kompetisi, berapa jumlah penantangnya, dan setelah itu kita akan tahu di peringkat berapa kecepatan kita mengetik, setidaknya itu yang akan buat kita lebih semangat dengan adanya persaingan dan rasa gak terima untuk kalah, maka kita akan semakin semangat untuk menang, tanpa kita sadari kecepatan mengetik kita bertambah dan semakin bertambah.

selain itu tes kecepatan ini juga bisa melati daya konsentrasi dan fokus kita terhadap apa yang akan kita ketik.

penasan ingin mencobanya ? klik di sini.

dan kalian akan di hadapkan dengan pilihan seperti ini :

berikut penjelasan dari nomor-nomor di atas :
1. disana tertulis masuk/buat akun (login/create account), disitu kalian bisa buat akun dulu megisi formulir pendaftaran untuk bisa mengikuti segala kegiatan yang ada di dalamnya, setelah punya akun untuk selanjutnya kalian tinggal masuk / login biasa.

2. disana adalah letak pilihan fitur yang bisa kalian gunakan, ada tes mengetik yang hanya untuk mengetahui seberapa cepat kalian mengetik.
ada juga Typing Competition (kompetisi mengetik) disana kalian akan di suguhkan berbagai negara tempat kalian akan berlomba dan dengan siapa kalian akan berkompetisi, kalian tinggal pilih negara dan masuk di dalamnya.

3. adalah pilihan bahasa, dimana kalian bisa mengubah bahasa sesua dengan kemauan kalian.

4. nah di nomor empat inilah arena pertarungan kalian, kalian tinggal tulis apa yang ada diatasnya dengan cepat, hanya akan ada waktu satu menit dan hasil akan di ketahui di bawahnya, kecepatan mengetik, berapa kesalahan, berapa yang beanar, dan di peringkat berapa kalian jika ikut kompetisi.

seru kan, bahkan hanya dengan duduk manis aja kalian bisa memicu adrenalin untuk berlomba sekaligus belajar.

selamat mencoba kawan, .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar